4 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Menikah

01.18.00 Unknown 0 Comments

Menikah itu sesuatu yang sakral banget. Modal pernikahan bukan hanya cinta semata. 

So, kalau modal kamu cuma cinta, lebih baik kamu urungkan dahulu rencana pernikahan, karena kamu belum betul-betul siap. 

Takutnya, kalau cuma modal cinta dan tanpa landasan yang kuat, pernikahan kamu akan kandas di tengah jalan. (Baca Juga Cara Mengetahui Hubungan Cinta Punya Masa Depan atau Tidak)

Nah, kira-kira apa aja yah yang harus dipikirkan sebelum menikah. BDC merangkum, sedikitnya ada tiga yang harus dipikirkan sebelum kamu menikah. Lihat ulasannya di bawah ini yah. 

Karir



Ini bukan semata-mata soal materi. Karir adalah modal yang penting dan landasan sebelum menikah. Jangan nekat menikah tanpa karir yang jelas. Lebih baik bangun karir atau usaha yang baik sebelum menikah. 

Tempat tinggal



Kamu juga harus memikirkan hal ini. Mau tinggal di mana setelah menikah. Rumah orangtua, kontrakan, atau yang lebih bagus lagi rumah sendiri. 

Yang paling penting adalah kenyamanan. Jangan egois, tanyakan pasanganmu soal ini. Siapa tahu dia nyaman tinggal di rumah orangtua, sambil menabung hingga bisa memiliki rumah kontrakan atau rumah sendiri. (Baca Juga Tanda Lagi Jatuh Cinta)

Anak



Nah ini lebih penting. Berkacalah, apakah kalian sudah cakap untuk memiliki anak. Cakap secar finansial, kematangan emosional, dan mampu mengendalikan ego. Punya anak itu susah-susah gampang. So, berbicaralah dengan serius dan bijak, agar rencana ini dapat disepakati bersama. 

Tanggung jawab bersama 



Pasangan modern adalah pasangan yang mampu berbagi dan sama-sama bertanggung jawab. So, udah nggak ada lagi tuh kalau cowok kerja di kantor, dan cewek kerja di rumah. 

Semuanya harus ditanggung berbarengan, agar tercipta kondisi yang imbang. Jadi, kamu yang cowok-cowok juga tetap harus bekerja di rumah yah, apalagi kalau istri kamu juga bekerja di kantor. Kan nggak adil, kalau cuma cewek yang kerja di rumah. (Baca Juga Yang Harus Dilakuin Kalau Lagi Ngambek Sama Pacar)

Follow Instagram @belajardrcinta
Facebook: www.facebook.com/belajardrcinta
Twitter: @belajardrcinta
Add LINE: @belajardrcinta Contact: bdcinta@gmail.com bit.ly/2bBwjAs

You Might Also Like

0 komentar:

Comments